HaHaHaHaHa

SELAMAT DATANG DI
" GUDANG ILMU GIGI "
ENJOY n FUN
NIKMATI ILMU YANG KAMI SAJIKAN

Minggu, 09 Oktober 2011

Permainan Kartu UNO

ok ok..
tiap malam pasti mainnya yang beginian,,
seru sih main nih game..
ada yang marah (klo lagi kalah) senang (sudah pasti klo lagi menang)
biasanya klo yang kalah pasti dapat hukuman, mulai hukuman jongkok sampai kena tepung
hahaha
dau gak
nah pada tau gak permainan kartu UNO?




UNO berasal dari bahasa Spanyol dan bahasa Italia yang berarti "satu" . Permainan UNO itu sendiri adalah sebuah permainan kartu yang dimainkan dengan kartu dicetak khusus.
Nih bentuk kartunya
Kartu UNO




Sejak tahun 1971, permainan kartu Uno telah populer di kalangan keluarga di mana-mana. Permainan kartu empat berwarna sederhana untuk belajar, tapi menyusun strategi dan berpikir ke depan adalah bagian besar untuk sukses. Hal ini telah menjadi kebutuhan pokok hampir setiap malam keluarga dan permainan populer di kalangan orang-orang dari segala usia. 
Uno diciptakan pada tahun 1971 oleh seorang pria bernama Merle Robbins. Seharusnya, ia telah bertengkar dengan anaknya tentang aturan permainan lain kartu populer, Crazy Eights.Sebagai resolusi untuk ketidaksepakatan tersebut, Robbins menciptakan permainan kartu baru dan menyebutnya "Uno." Membuat akal sebagai permainan ini sangat mirip dengan Crazy Eights. Pemain harus sesuai dengan warna atau nomor dimainkan sebelum dia. Ada kartu liar, pada dasarnya mengambil tempat dari "delapan gila," tetapi ada beberapa kartu tindakan lain yang membedakan Uno dari inspirasi.
Setelah menjadi permainan kartu pilihan dari Robbins ', keluarga disimpan sampai $ 8.000 dan memproduksi 5.000 deck pertama Uno, menjual mereka keluar dari toko tukang cukur Merle. Pada 1981, permainan itu sangat populer, sehingga Merle menjual hak untuk permainan untuk International Games untuk $ 50.000 royalti ditambah. Permainan kartu sekarang diproduksi oleh Mattel dan masih akan kuat.Sebagai pengganti keberhasilan Uno, ada banyak versi dari permainan, mirip dengan edisi di Monopoli. Versi ini berkisar dari Kacang Tanah Uno ke NSYNC Uno. Ada juga versi Uno untuk tim berbagai olahraga, sebagian besar dari MLB dan NFL. Ada juga berbagai permainan spin-off, yang paling populer yang Uno Stacko, sebuah permainan yang memiliki kemiripan yang mencolok dengan Jenga.Tapi sekarang, di usia ini elektronik kita hidup, ini permainan kartu klasik telah alami berkembang ke dunia video game. Sebuah versi genggam dari permainan ada, dan hanya beberapa dolar, seseorang dapat men-download permainan pada setiap generasi konsol saat ini di pasar saat ini. Dan ya, bahkan dapat di-download ke ponsel Anda, yang berarti anda dapat bermain secara harfiah mana saja.Apa yang berikutnya untuk permainan kartu ini semakin populer? Tidak mungkin untuk mengatakan. Tapi selama teknologi terus maju dan permainan tetap populer, Anda bisa bertaruh bahwa hal itu akan terus membawa kesenangan dan hiburan kepada orang-orang dari segala usia.

Komposisi 1 deck karu UNO
108 kartu sebagai berikut (ada beberapa versi dengan jumlah 112 kartu) :
19 Blue Kartu - 0 sampai 9
19 Green Card - 0 sampai 9
19 Kartu Merah - 0 sampai 9
19 Kartu Kuning - 0 sampai 9
8 Draw Dua kartu - 2 masing-masing di Biru, Hijau, Merah dan Kuning
8 Reverse Kartu - 2 masing-masing di Biru, Hijau, Merah dan Kuning
8 Skip Kartu - 2 masing-masing di Biru, Hijau, Merah dan Kuning
4 Wild Kartu
4 Wild Draw 4 kartu
4 Kartu Kosong di masing-masing warna [baru deck]


Peraturan Permainan
Permainan ini untuk usia 2-10 pemain 7 dan berakhir. Setiap pemain mulai dengan tujuh kartu, dan mereka dibagikan tertutup. Sisa dari kartu ditempatkan di wajah tumpukan bawah. Di samping tumpukan ruang harus ditunjuk untuk membuang tumpukan. Kartu atas harus ditempatkan di tumpukan buang, dan permainan dimulai!
Game Play: Pemain pertama (biasanya pemain termuda) views / kartu nya dan mencoba untuk mencocokkan membuang kartu di tumpukan. Anda harus cocok dengan nomor / jenis atau warna, misalnya jika membuang tumpukan memiliki kartu merah yang merupakan 8 Anda harus menempatkan baik kartu merah atau kartu dengan 8 di atasnya. Jika pemain tidak memiliki pertandingan mereka harus menarik kartu.

Ada dua cara berbeda untuk bermain mengenai gambar kartu baru. Uno Resmi Aturan menyatakan bahwa setelah kartu ditarik pemain bisa membuangnya jika cocok, atau jika tidak, bermain melewati ke pemain berikutnya. Jenis lain adalah dimana pemain terus menarik kartu sampai mereka memiliki kecocokan, bahkan jika itu adalah 10 kali. Permainan ini berlanjut sampai seorang pemain memiliki satu kartu kiri.Setelah pemain tidak memiliki sisa kartu permainan berakhir, poin yang mencetak, dan permainan dimulai lagi. Inilah yang paling spesial dari permainan UNO, yaitu saat seorang pemain hanya memiliki 1 kartu, dia harus berteriak UNO, Jika ada pemain lain berteriak UNO terlebih dahulu saat pemain tersebut hanya memiliki 1 kartu, pemain tersebut harus dihukum dengan mengambil 2kartu.
Kartu: Selain nomor kartu ada beberapa kartu lainnya yang membantu mencampur permainan. "Reverse" - Jika berjalan searah jarum jam, beralih ke berlawanan jarum jam atau sebaliknya. "Skip" - Ketika seorang pemain tempat kartu ini, pemain berikutnya harus melewatkan giliran mereka. "Draw Two" - Ketika seseorang tempat kartu ini, pemain berikutnya harus mengambil dua kartu. "Wild" - Kartu ini mewakili semua empat warna, dan dapat ditempatkan pada kartu apapun. Pemain harus negara yang warna akan mewakili untuk pemain berikutnya. Hal ini dapat dimainkan tanpa memperhatikan apakah kartu lain tersedia. "Wild Draw Four" - ini bertindak seperti kartu liar kecuali bahwa pemain berikutnya juga harus menarik empat kartu. Dengan kartu ini Anda harus tidak memiliki kartu alternatif untuk bermain.

Skor: Ketika seorang pemain tidak lagi memiliki kartu dan permainan berakhir, dia menerima poin. Semua kartu lawan diberikan kepada pemenang dan poin dihitung. Semua kartu angka adalah nilai yang sama dengan nomor pada kartu (a 9 adalah 9 poin) "Draw Two" - 20 Points "Reverse" - 20 Points "Skip" - 20 Points "Wild" - 50 Poin "Wild Draw" - 50 Poin Pemain pertama 500 poin memenangkan permainan.

Ada banyak sih variasi peraturan dalam bermain UNO, peraturan yang gw tulis di atas merupakan peraturan dasar permainan UNO.

2 komentar:

Adi setiawan mengatakan...

Mantap dah permainan unn nya tapi ribet:-D

Kaesalpinia mengatakan...

Mohon maaf sebelumnya. Untuk sejarah dan penjelasan mengenai peraturan, terjemahan bahasa Indonesia nya kurang mudah dipahami. Kalau bisa, tambahkan link sumbernya dengan bahasa sumbernya juga.
Terima kasih.

Posting Komentar